Sabtu, 10 Maret 2012

Process (˘⌣˘)

Setelah nggak ada hubungan apa-apa sama kamu, aku jadi lebih deket sama mama. Jadi lebih sering curhat-curhat bareng, nggak ada yang ditutup-tutupi. Malah mama bilang udah nggak mau mberatin aku sama masalahnya mama. Yahhh... Meskipun aku udah banyak tau tentang masalahnya mama, tapi selama itu masih bisa diselesaikan bareng-bareng kenapa enggak sih? -_-
Mama, mamaku ini sebenernya bisa dibilang susah dijadiin temen. Susah bangettt... Kalo mau cerita atau curhat aja mesti ke papa. Tapi terkadang aku nggak usah cerita, mama udah tau-tau sendiri apa yang kualamin, tiba-tiba ngasih saran dan nasehat yang memotifasi aku gitu. But, betterlah. Sejak itu aku selalu jadi lebih tenang, dan ngerasa aku ini nggak sendirian. Tapi emang sih aku nggak pernah minta mama nyelesaiin masalahku. Selama itu masih bisa aku selesaiin sendiri dan nggak terlalu berat-berat banget. Kenapa enggak? Toh dari situlah aku bisa ngambil hikmahnya sendiri, bisa belajar dari pengalaman dan kesalahan sendiri.
Masalah.
Masalah emang ada dimana-mana. Aku cuma bingung aja sama orang-orang yang selalu bikin masalah, tapi nggak pernah tau cara nyelesaiinnya. Apa  sih sebenernya yang mereka pikirin? Sebenernya orang-orang seperti itu mungkin butuh bimbingan ya buat nyelesaiin masalahnya sendiri. Kadang sukak ketawa sendiri, kalo dia masih anak kecil sih maklum ya, tapi kalo udah gede? Nggak malu apa?
Justru dari sebuah masalah kita bisa ambil sisi positif dari sebuah masalah. Kalo kita menghindar dari masalah, berarti kita ngehindar dari kesempatan positif yang ada didepan kita dong. Jangan merasa kita ini bermasalah, tetapi merasalah bahwa kita ini sedang on the way proses menuju suatu kebebasan dari masalah. Dengan begitu kita bisa dengan mudah menyelesaikan masalah karena sudah terbiasa berfikir matang untung menyelesaikan masalah.
Baiklah. Aku ini juga dalam proses menyelesaikan masalah. Bisa dibilang bukan hanya satu masalah. Masalahku banyak, posisi berat. Tapi aku pikir, semakin berat semakin baik. Semakin tahan banting juga aku nantinya. Berdoa ajalah yang banyak. Aku juga nggak enak habis nyakitin perasaan orang lain. Bukan aku banget itu. Kemarin cuma karna terdesak aja. Buat yang merasa, maafff bangeeettt yaaa...
Terimakasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar